EPOXY FLOORING SOLO

Melayani EPOXY FLOORING / Pengecatan Epoxy Lantai di Solo
Melayani EPOXY FLOORING / Pengecatan Epoxy Lantai di Solo. Kami menawarkan dengan harga yang kompetitif, murah namun tetap berkualitas. Harga mulai Rp. 140.000 / m2. Segera hubungi saya Bpk. Umar Moyo CALL/SMS/WA 085652425955. Survey Gratis.
epoxy flooring solo
EPOXY FLOORING SOLO

Pengertian Cat Epoxy
Aplikasi Epoxy Floor atau Epoxy Lantai adalah memasang cat epoxy pada lantai beton.
Cat epoxy adalah cat yang terdiri dari 2 buah komponen bahan yaitu cat epoxy / resin dan hardener. Kedua bahan tersebut diaduk merata dan dilapiskan di atas beton. Cat Epoxy tersebut setelah kering membentuk lapisan (film) tipis tapi keras, kedap air, tahan kimia dan berwarna, bahkan dalam kondisi tertentu berefek glossy.
Aplikasi Epoxy atau Epoxy Lantai biasanya digunakan untuk melapisi lantai pada ruang-ruang tertutup yang mengutamakan kebersihan dan keindahan misalnya lorong-lorong dan lantai rumah sakit, laboratorium, ruang produksi barang, ruang pamer, lantai pabrik/gudang makanan ataupun ruang lainnya. Jadi
Cat epoxy adalah cat yang terdiri dari 2 buah komponen bahan yaitu cat epoxy / resin dan hardener / pengeras. 


Epoxy Floor Coating
Epoxy Lantai dan Epoxy Coating adalah pekerjaan pelapisan permukaan beton / acian / keramik dengan menggunakan material berbahan dasar resin epoxy yang dicampur dengan hardener, gunanya agar beton mudah untuk dibersihkan dan tersedia dalam berbagai warna yang menarik, sangat sesuai untuk digunakan pada lantai kerja dimana ketahanan pada bahan kimia diperlukan. Sangat cocok untuk digunakan di pabrik kimia, pabrik pengolahan bahan makanan, lorong-lorong yang sering dilalui arus lalu lintas dan sebagainya dengan katebalan antara 300 s/d 700 micron.
Untuk memenuhi kebutuhan dalam penggunaan lantai kerja untuk Heavy Duty Traffic maka dengan ketebalan 1.000 s/d 3.000 micron sangat diperlukan untuk daya tahana lantai tersebut sehingga penggunaan material self leveling diperlukan.
Dengan diaplikasikannya beton dengan menggunakan material epoxy ini, beton memiliki tampilan warna yang elegan, terkesan mewah dengan warna yang menarik selain fungsi utamanya yaitu melindungi beton dari zat kimia dan minyak agar mudah dibersihkan serta melindungi beton dari abrasive maupun lunturnya akibat dari traffic yang dilaluinya. Material ini terdiri dari 2 komponen yaitu hardener dan based yang telah dikemas oleh pabrikan untuk menghindari kesalahan komposisi takaran antara based dan hardener.

Syarat lantai kerja

  • Beton dengan spesifikasi kekuatan minimal K-225, telah berusia 28 hari,  bersih dan mempunyai moisture content kurang dari 5 % pada saat epoxy resin akan diaplikasikan.
  • Apabila kondisi muka air tanah tinggi, maka sebaiknya beton dilindungi dengan waterproofing untuk menjaga kondisi kelembapan beton sebagai media aplikasi, hal ini sangat direkomendasikan.
  • Permukaan beton / kontur harus rata dengan toleransi kemiringan sebesar 1 mm / mi, permukaan dihaluskan dengan mesin trowel dan tidak dilapisi dengan plesteran. 
  • Movement dan expansion joint harus dipersiapkan dan direncanakan terlebih dahulu sebelum material Epoxy diaplikasikan, untuk mengurangi resiko terjadinya penyusutan pada beton.
 Pada beberapa kasus untuk pengaplikasian Epoxy Resin pada permukaan keramik, maka keramik harus memiliki kondisi yang kering / tidak bocor / rembes air. Untuk menghilangkan rembes air pada keramik maka harus dilakukan Waterproofing. Baca juga Apa itu EPOXY ?