kontraktor jasa epoxy, water proofing, floor hardener jogja solo

PROYEK EPOXY LANTAI

Proyek Epoxy Lantai dan Epoxy Coating. Epoxy Lantai dan Epoxy Coating adalah pekerjaan pelapisan permukaan beton dengan menggunakan material berbahan dasar epoxy resin, gunanya agar beton mudah untuk dibersihkan dan tersedia dalam berbagai warna yang menarik, sangat sesuai untuk digunakan pada lantai kerja dimana ketahanan pada bahan kimia diperlukan. Sangat cocok untuk digunakan di pabrik kimia, pabrik pengolahan bahan makanan, lorong-lorong yang sering dilalui arus lalu lintas dan sebagainya dengan katebalan antara 300 s/d 700 micron. Dalam kasus tertentu diperlukan material dengan spesifikasi penggunaan lantai kerja untuk Heavy Duty Traffic sehingga penggunaan material self leveling dengan ketebalan 1.000 s/d 3.000 micron diperlukan.
Dengan dilapisinya beton dengan menggunakan material epoxy ini, beton memiliki estetika dengan warna yang menarik selain fungsi utamanya yaitu melindungi beton dari penetrasi zat kimia dan minyak agar mudah dibersihkan serta melindungi beton dari abrasive akibat dari traffic yang dilaluinya.

Material ini terdiri dari 2 komponen yaitu hardener dan based yang telah dikemas oleh pabrikan untuk menghindari kesalahan komposisi takaran antara based dan hardener. Syarat lantai kerja sebagai berikut:
  • Beton memiliki kekuatan minimal K-225, telah berusia 28 hari,  bersih dan mempunyai moisture content kurang dari 5 % pada saat epoxy resin akan diaplikasikan.
  • Apabila kondisi muka air tanah tinggi, maka sebaiknya beton dilindungi dengan waterproofing untuk menjaga kondisi kelembapan beton sebagai media aplikasi.
  • Permukaan beton harus rata dengan toleransi kemiringan sebesar 1 mm / mi, permukaan dihaluskan dengan mesin trowel dan tidak dilapisi dengan plesteran. 
  • Movement dan expansion joint harus dipersiapkan dan direncanakan terlebih dahulu sebelum material Epoxy diaplikasikan, untuk mengurangi resiko terjadinya penyusutan pada beton

Silahkan lihat juga: Portofolio Proyek Epoxy CV FLORINDO KARYA

Apabila Anda sedang memiliki Proyek Epoxy Lantai dan Epoxy Coating, silahkan hubungi Kami, Kami siap membantu Anda Mengerjakan Proyek Epoxy Lantai dan Epoxy Coating