kontraktor jasa epoxy, water proofing, floor hardener jogja solo

APA ITU EPOXY LANTAI ?

Pengertian dan Manfaat atau fungsi Epoxy lantai serta keistimewaan epoxy dibandingkan dengan material yang lain. Berikut ini akan kami uraikan satu persatu pengertian, manfaat atau fungsi epoxyserta keistimewaannya jika dibandingkan dengan materi yang lain.

PENGERTIAN EPOXY :

Epoxy merupakan kopolymer dari dua bahan kimia yang berbeda, adapun kedua bahan tersebut adalah  Resin dan Hardener,  dimana kedua bahan tersebut bila dicampur akan berubah menjadi bahan yang sangat keras dan disebut Epoxy. Pada sifat dasarnya, Epoksi Resin keras dan getas, tetapi dalam penggunaan, plastik kebanyakan dan hampir selalu mengandung campuran lain untuk menyesuaikan sifat mekaniknya, baik dari sisi kekuatan, elastisitas dan keuletannya. Jadi Eoxy adalah cat yang terdiri dari dua komponen, yaitu Resin sebagai bahan dasar / base, dan Polymed sebagai pengeras / Hardenernya. 

KEGUNAAN EPOXY :

Pada kegunaan dasarnya Epoxy digunakan sebagai pelapis akhir / Top Coat pada permukaan Lantai Beton, Lantai Keramik / Epoxy Floor,  Dinding dan Pelafon / Epoxy Floor and Epoxy Ceiling. Lantai maupun dinding yang dilapisi epoxy pasti jauh lebih bersih dari pada yang tanpa Epoxy Coating, dan tidak adanya sambungan nat (khusus untuk lantai atau dinding yang berkeramik), dan yang pasti lebih kokoh tentunya dan tahan terhadap bahan-bahan kimia. Lantai, Dinding maupun plafon yang dilapisi cat Epoxy akan lebih keras namun sangat halus dan licin, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan dari berbagai macam kotoran maupun debu. Epoxy juga merupakan standart dari ISO pada perusahaan yang sejenis industry.
Dalam industri aerospace, epoxy digunakan sebagai bahan matriks struktur yang diperkuat dengan serat. Epoxy juga digunakan sebagai perekat struktural, bahan seperti kayu dan lain-lain yang 'rendah teknologi' yang direkat dengan resin epoksi.

KEISTIMEWAAN EPOXY

Cat Epoxy memiliki keistimewaan dan keunggulan sebagai berikut :
1.       Mudah dalam perawatan, dalam hal ini mudah dalam pembersihan, dari kotoran yang menempel
2.       Tanpa sambungan dan bersih / higienis dan steril
3.       Mencegah tumbuhnya lumut dan jamur
4.       Tidak mudah mengelupas / difficul to peel off, karena bahan yang melekat sangat kuat
5.       Low Maintenance Cost / biaya perawatan yang rendah
Cat Epoxy ini sangat baik digunakan pada lantai pabrik, gudang,  rumah sakit, super market dan industri lainnya.

Silahkan lihat juga: Portofolio Proyek Epoxy CV FLORINDO KARYA