kontraktor jasa epoxy, water proofing, floor hardener jogja solo

Jasa Epoxy di Kalimantan Termurah

Jasa Epoxy di Kalimantan Termurah | PT Kiev Indonesia, Salatiga| www.epoxysolo.com

Epoxysolo.com - Epoxy lantai adalah metode perawatan lantai bangunan dengan cara melapisi lantai menggunakan cat epoxy yang terbuat dari resin atau getah tumbuh-tumbuhan. Yang memiliki daya rekat yang sangat kuat, untuk melindungi lantai dari keretakan akibat gesekan-gesekan yang terjadi pada lantai dengan benda- benda berat dan bahan kimia berbahaya.

Para Aplikator atau penyedia jasa epoxy lantai biasanya menggunakan epoxy untuk keperluan pelapisan dinding atau lantai sesuai dengan keinginan dari konsumen. Aplikator Epoxy lantai Apindok termurah bisa diaplikasikan di berbagai bidang bangunan. Misalnya seperti lantai di area gedung perkantoran, parkir, gudang penyimpanan, sampai dengan hanggar pesawat terbang.

Tahapan Aplikator Epoxy Kalimantan Termurah

Aplikasi Epoxy Kalimantan harus sesuai dengan teknik yang digunakan. Kontraktor Epoxy yang berpengalaman akan mengerjakan tahapan berdasarkan peraturan, supaya pelapisan Epoxy jadi memuaskan. 

Teknik aplikasi lebih pada pelapisan Epoxy lantai pada beton. Seluruh lantai ruangan bisa dilapisi Epoxy, tergantung tingkat ketebalan yang ideal dengan mempertimbangkan beban yang melewati dan fungsinya.

Kunci kesempurnaan pelapisan Epoxy ada pada teknik pengaplikasiannya. Nah, secara garis besar ada tiga tahapan yaitu persiapan, pengerjaan dan pasca pelapisan. Berikut ini tahapan aplikasi Epoxy pada lantai beton.

Persiapan Epoxy Kalimantan

Tahap ini, seorang aplikator Epoxy harus meneliti apakah lantai yang akan dilapisi Epoxy sudah siap. Syarat yang harus dipenuhi lantai ialah daya tekan lantai paling tidak  mencapai 225 kg/cm2 dan tulangan harus cocok dengan desain awal saat perencana struktur. Sebelum aplikasi Epoxy lantai dikerjakan, lantai harus tahan beban tanpa ada penurunan apalagi kerusakan.

Kelembapan juga harus ideal.

Jadi, setelah pengecoran beton dilakukan, sampai 28 hari kemudian pelapisan Epoxy baru bisa dilakukan. Lantai harus rata dan kalau ditemukan ada bagian yang tidak rata atau rusak, harus dilakukan perbaikan lebih dulu. Perbaikan ini dilakukan kontraktor yang akan mengerjakan pelapisan. Tetapi, perbaikan akan menyebabkan biaya yang Anda keluarkan jadi lebih tinggi.

Pengerjaan Jasa Epoxy Kalimantan

Tahap pengerjaan ialah suatu pelapisan atau perataan dengan menggunakan Epoxy. Setiap kontraktor bisa menggunakan Epoxy yang berbeda-beda. Ada beberapa produk unggulan yang bisa digunakan antara lain Propan, Sika, Jotun, Basf dan juga Fosroc. Tidak menutup kemungkinan, produk Epoxy lain juga bisa digunakan. Yakinkan pelanggan kalau produk yang digunakan berkualitas tinggi teruji.

Tahap pengerjaan dikerjakan setelah lantai benar-benar rata dan bersih dari tumpahan minyak, pasta atau oli. Tumpahan semen dan kotoran kering yang membatu juga harus dikelupas lebih dulu supaya bersih.

Setelah lantai didiamkan selama 2 x 24 jam,  waktunya pemasangan Epoxy dilakukan oleh aplikator. Aplikasi Epoxy lantai menggunakan kipas angin dengan skala besar atau blower. Jadi proses pengeringan pada lantai yang masih lembap atau basah lebih cepat. 

Lantai lebih dulu dilapisi dengan menggunakan Epoxy primer. Teknik pengaplikasiannya menggunakann alat semprot atau roller. Sebelum tahapan pelapisan selanjutnya, Epoxy primer didiamkan sampaib mengering selama 12 jam.

Setelah itu, tahapan Body Coate, Base Epoxy Coatdan Top Coate baru dilakukan. Setiap tahapan dilakukan cleaning dan sending. Peralatan yang digunakan juga harus berkualitas bagus, termasuk roller. Supaya tidak ada bulu yang rontok saat digunakan untuk mengaplikasikan Epoxy. 

Pelapisan Epoxy lantai ruangan dilakukan sebanyak dua kali dan teknik aplikasi Epoxy lantai pada arah saling bersilangan. Supaya hasilnya lebih maksimal, proses pelapisan harus diawasi supaya terhindar dari berbagai jenis serangga beterbangan seperti lalat, laron atau nyamuk yang menempel pada lantai yang sedang dilapisi Epoxy. Kalau ada kotoran apapun yang menempel pada lantai, kotoran harus diambil kemudian dilapisi kembali.

Ruangan juga harus cerah dan terdapat sirkulasi udara yang mumpuni. Ruangan tertutup akan berbahaya karena kadar kimia yang terdapat dalam Epoxy bisa tercium para pekerja. 

Merokok juga tidak diperbolehkan selama proses persiapan sampai pelapisan. Abu rokok juga bisa menyebabkan kualitas Epoxy tidak baik. Jasa Epoxy Kalimantan.

Pasca Pelapisan Epoxy Kalimantan

Jika tahapan Epoxy lantai di atas sudah bisa dilakukan dengan benar dan teknik yang sesuai standar. Ketebalan Epoxy akan sesuai dengan rencana awal dan hasil memuaskan sesuai permintaan pelanggan. Setelah selesai dilapisi, lantai tidak boleh digunakan terlebih dulu bahkan untuk berjalan saja tak boleh.

Setelah 12 jam, lantai baru bisa dilewati. Itupun, tidak boleh dengan  beban berat seperti gerobak atau kendaraan kecil. Kalau akan dilewati, harus berjalan dengan hati-hati dan menghindari memakai sepatu dengan sol atau ujung sepatu yang tajam atau keras. 

Karena lantai masih lunak, sebaiknya menggunakan sandal karet dengan permukaan alas yang lunak. Barulah setelah tujuh hari sejak pelapisan, lantai ruangan bisa dilewati oleh handpallet, gerobak atau forkflit atau alat berat lainnya.

Bagaimana? Tertarik dengan jasa epoxy Kalimantan? Langsung segera hubungi kami ya. Kami tunggu orderan epoxy lantai dari Anda.

Baca Juga: Jasa Pengerjaan Floor Hardener